Strategi trading saat NFP

Bagi Trader pemberani, saat NFP (Non-Farm Payroll Amerika Serikat) adalah saat yang di tunggu oleh para trader dan para pelaku pasar keuangan, hadir satu bulan sekali, pada hari Jumat, minggu pertama (awal bulan) pada pukul 19.30 atau 20.30 WIB. Untuk lebih pastinya, cek dan kunjungi dulu: http://www.forexfactory.com/  



Di harap untuk menyesuaikan dulu perbedaan jam tersebut sesuai waktu di tempat tinggalmu, untuk WIB pilih = (GMT + 7) bangkok, hanoi, jakarta.

Sejatinya trader, saat NFP tidak ada yang bisa memastikan secara benar 100 %, apakah saat itu loncatan harga akan mengarah kemana, oleh karena itu ada banyak strategi untuk menyiasatinya. 


#‎Jika‬ arah candle menurutmu akan searah dan panjang: 

~Cara ke 1. 
Hedging di salah satu pair dengan lot yang sama, pasang masing-masing SL 150 point dan TP 500 point (broker 5 digit).. 
Gunakan saat news kurang dari 5 detik..
(pakai kedalaman pasar untuk setting OP beserta SL dan TP langsung di Laptop / PC, di sarankan jangan pakai HP, takut tidak keburu untuk pasang SL atau TP)..
 
 
~Cara ke 2.
Pilih salah satu OP, Buy atau Sell sesuai hasil analisamu, hanya memasang SL 150 point dan TP 1.000 point, atau jika profit close manual secukupnya, juga di pasang kurang dari 5 detik sebelum news (jika Loss hanya 150 point saja, anggap salah arah / belum rejeki)..
 


#Jika arah candle menurutmu mengarah ke dua arah dan sama-sama kuat, maka: 

~Cara ke 3. 
Hedging di salah satu pair dengan lot yang sama, hanya memasang TP saja 300 point (broker 5 digit) tanpa SL (ini agak berbahaya jika ternyata arah candle hanya searah), kecuali ketahananmu kuat tetaplah aman tapi resiko kerugian juga akan banyak jika salah perkiraan..  

~Cara ke 4. 
Langsung hedging saja dengan lot yang sama tanpa SL atau TP saat news kurang dari 5 menit (saat spread belum melebar).. 
ikuti alurnya hingga beberapa menit kemudian, jika terjadi pembalikan arah, close yang profit dan biarkan yang minus mengecil dengan sekecil-kecilnya, untung-untung jika yang minus bisa jadi profit.. 

#Pasang jebakan (Pending Order). 

Pasang Buy stop dan Sell stop 150 point dari jarak harga disaat kurang dari 2 menit sebelum News NFP, dengan setting SL 150 dan TP 300 (atau lebih di broker 5 digit) secara langsung. Hanya saja kelemahan cara ini, harga pending order cenderung tidak sesuai pesanan karena terseret mengikuti besarnya spread yang melebar saat itu.. 
Jangan lupa untuk tutup PO yang tidak tersentuh setelah beberapa menit news telah selesai.. 

Tentunya stategi ini tidak bisa di gunakan di semua broker, pilih yang bebas sajalah jika mau terbayar profitmu.. 
Untuk setting SL dan TP boleh di sesuaikan semaumu.


0 Response to "Strategi trading saat NFP"

Post a Comment