Teknik Fibo memantul di area 60%-80%

Secara Teori, ada salah satu teknik Fibo yang seperti ini sobat.



Sebelum memulai, pastikan dulu arah trend yang sedang terjadi, boleh cek di W1, D1 atau H4 (dan minimal coretlah chartmu dengan trendline terlebih dahulu).
Jika arah trend sudah kamu kantongi, tanam di ingatanmu, hanya OP yang searah trend yang kamu temuin tadi (trader bilang, trend is a friend).

Pasang fibo di TF M5, karena lebih sering muncul pola ini. Cocok bagi trader yang kurang sabar dan gatal tangan, jika di pasang di H1, boleh asal bisa lebih sabar saja menunggu.
Tarik fibo jika batas oversold dan overbought sudah ketemu (pucuk dan pucuk). Tariklah dari 100 ke 0 untuk menunggu candle kembali menuju ke angka 50 keatas (60 % - 80 %). Jika area itu ada reject atau candle pembalikan arah, bisa di anggap memantul atau mulai melanjutkan arah trend kembali.

Gambar ini hanyalah teori, dan penerapannya kembali kepada trader itu sendiri. Untuk SL boleh di taruh di atas angka fibo 100 dan TP sebelum angka fibo 0 (tergantung spread broker), jika masih yakin boleh pasang TP lebih jauh lagi.

Teknik ini untuk arah trend yang tidak terlalu kuat, jika trend terlalu kuat biasanya candle tidak sampai 50 % sudah kembali meneruskan trendnya kembali.
Untuk lebih jelasnya, lihatlah contoh chart ini






0 Response to "Teknik Fibo memantul di area 60%-80%"

Post a Comment